PESONA AIR TERJUN MADAKARIPURA DI KAKI GUNUNG BROMO JAWA TIMUR


Untuk anda yang sedang mencari informasi wisata alam yang murah dengan pemandangan alam yang eksotis berikut ini merupakan tempat wisata yang layak untuk anda anda kunjungi dan menikmati liburan bersama keluarga dan teman. Tempat wisata ini berada di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Wisata alam ini sudah sangat terkenal tidak hanya wisatawan lokal, bahkan wisatawan mancanegarapun juga berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger. 


AIR TERJUN MADAKARIPURA

Air Terjun Madakaripura merupakan sebuah wisata air terjun yang menawarkan sejuta keindahan dengan berbagai mitos dibelakangnya. Tempat wisata ini terletak di kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air Terjun Madakaripura ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter, Menariknya lagi air terjun Madakaripura merupakan air terjun tertinggi di Jawa Timur dan tertinggi ke 2 di Indonesia. Air terjun ini merupakan wisata alam yang sangat menarik, Air terjun ini berbentuk Ceruk yang dikelilingi perbukitan, yang meneteskan air seperti sedang hujan. 

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjuan anda akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang terlihat asri. Anda akan benar-benar merasakan suasana tenang dengan pemandangan alam ciptaan tuhan yang beitu sempurna. 

LOKASI AIR TERJUN MADAKARIPURA

Lokasi dari Wisata alam Air Terjun Madakaripura ini tersembunyi di ujung lembah yang cukup dalam tepatnya di kaki bukit Pegunungan Tengger. Untuk sampai ke air terjun ini, anda harus melewati rute yang cukup meanantang dan anda perlu berjalan kurang lebih sekitar 20 menit, dengan jalan setapak yang licin, agar lebih mudah dan untuk menjaga keamanan disarankan agar anda menggunakan perlengkapan seperti sepatu gunung agar lebih aman selama perjalanan menuju lokasi Air terjun. Meskipun jalan yang akan kita lewati Licin namun semua itu akan terobati dengan suguhan pemandangan hijau yang indah dan mempesona. di tengah perjalanan sebelum sampai di lokasi air terjun anda akan disuguhkan dengan adanya patung besar Patih Majapahit, Gajah Mada dalam posisi duduk meditasi. Keindahan Alam dengan tebing-tebing yang tinggi menjadi ciri khas tersediri dari tempat wisata ini, sehingga tidak heran jika banyak para wisatawan yang berkunjung tidak hanya wisatawan lokal tetapi wisatawan luar negeripun juga ikut berbondong-bondong berkujung ke tempat wisata Eksotis ini.

Setelah anda menempuh beberapa menit perjalanan,Jalur yang anda lalui akan berakhir di sebuah lembah berbentuk seperti tabung dengan air terjun yang jatuh dari ketinggian sekitar 200 meter tampah mempesona dan gagah menjulang. Bahkan Air terjun ini dijuluki sebagai air terjun tertinggi ke dua di Indonesia setelah air terjun Sigura-gura Sumatera Utara.

Di sekitar air Terjun Madakaripura ini terdapat sebuah Goa yang dipercaya sebagai lokasi terakhir Patih Gajah Mada bermeditasi. Tidak hanya menawarkan keindahan alam di tempat ini anda juga bisa belajar sejarah dan berbagai mitos yang tersebar di tempat ini.

RUTE MENUJU AIR TERJUN MADAKARIPURA

Rute dari Surabaya
Bagi anda yang melewati rute dari surabaya anda bisa menuju ke tempat lokasi air terjun langusng menuju ke kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo melalui jalur Pasuruan-Probolinggo, dari Kecamatan Lumbang anda bisa langsung menuju ke desa Negororejo yang merupakan tempat objek wisata tersebut berada. atau jika anda bingung anda dapat bertanya kepada penduduk sekitar dimanan lokasi Air terjun Madakaripura tersebut berada. Atau anda juga bisa memanfaatkan GPS dari Handphone android anda.

Rute dari Terminal Bus Kota Probolinggo
untuk anda yang melewati rute ini anda bisa lebih nyaman lagi karena sudah tersedia aramda angkutan khusus menuju ke tempat lokasi objek wisata Air terjun ini. Para Wisatawan dapat memilih sendiri angkutan dengan jurusan Lumang-Boromo dan dapat turun di Kecamatan Lumbang kemudian pindah angkutan menuju lokasi Madakaripura.

Rute dari Bromo
Untuk anda yang sedang tour ke bromo, anda bisa menanyakan kepada sopir untuk mengantarkan anda ke tempat wisata Air Terjun Madakaripura ini berada. Karena sang petugas pasti akan tau betul berbagai tempat wisata yang ada di daerah bromo tersebut.

HARGA TIKET MASUK WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA

Biaya masuk dari Wisata Air Terjun Madakaripura ini terbilang cukup murah. Hanya Rp. 3000/ Orang. Namun biaya tersebut belum termasuk biaya lain seperti parkir kendaraan, Transport dan Biaya lainnya.

JAM OPERASI WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA

Jam Operasional Air Terjun Madakaripura dibuka setiap hari dari hari senin s/d hari minggu mulai pukul 08.00 - 19.00 WIB.

KEINDAHAN AIR TERJUN MADAKARIPURA



0 Response to "PESONA AIR TERJUN MADAKARIPURA DI KAKI GUNUNG BROMO JAWA TIMUR"

Post a Comment