Wana Wisata Air Terjun 7 Bidadari Desa Rowosari Kecamatan Sumber Jambe Jember Jawa Timur


Pesona Air Terjun Tujuh Bidadari Desa Rowosari Jember Jawa Timur - Informasi tempat wisata kali ini berada di Desa Rowosari, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember - Jawa Timur. Tempat wisata ini menyajikan keindahan alam berupa air terjun dan barisan perbukitan di kaki Gunung Raung, seperti namanya tempat wisata ini memiliki 7 aliran air terjun yang oleh masyarakat sekitar terkenal dengan istilah air terjun tujuh bidadari. wisata alam ini masih terlihat asri karena wisata alam ini belum terlalu di kenal oleh masyarakat luas, namun tempat wisata alam ini sudah menyediakan berbagai perbaikan fasilitas baik berupa perbaikan jalan menuju lokasi, toilet, kantin dan tempat parkir roda 2 dan 4 yang aman bagi wisatawan. 

Lokasi Wisata Air Terjun Tujuh Bidadari

Wisata alam ini berada di Desa Rowosari Kecamatan Sumber Jambe Kabupaten Jember - Jawa Timur. Sekitar 2 Jam perjalanan dari alun-alun kota jember ke arah Timur Laut, Perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan motor ataupun mobil pribadi, namun perjalanan akan lebih menyenangkan jika anda menggunakan Motor, karena medan yang dilewati cukup sulit dan menanjak.


Tiket Masuk Wisata Air Terjun Tujuh Biadari
Sebelum anda mulai memasuki tempat wisata ini anda harus membanyar tiket masuk sebesar Rp. 5000 dan uang parkir untuk sepeda motor sebesar Rp. 3000 sedangkan untuk Mobil Rp. 5000. biaya tersebut sebanding dengan fasilitas dan keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata ini.

Biaya Masuk Wisata:
Tiket Masuk: Rp. 5000/orang
Biaya Parkir: Motor: Rp.3000,-
Biaya Parkir Mobil : Rp. 5000,-

Biaya Masuk Wisata
Akses Menuju Lokasi Wisata Air Terjun Tujuh Bidadari
Akses menuju lokasi air terjun sudah dipermudah dengan melakukan perbaik jalan dan menyediakan berbagai fasilitas berupa pos tempat istirahat. Meskipun jalan menuju lokasi sudah dipermudah dengan adanya tangga atau jalan setapak anda harus tetap berhati-hati karena kondisi jalan yang cukup licin dan permukaan tanah yang tidak rata, jadi kami sarankan agar anda membawa perlengkapan keamanan seperti menggunakan sandal atau sepatu gunung saat berkunjung ke tempat wisata ini. 

Bagi anda para pecinta alam dan suka berpetualang, tepat ini benar -benar cocok untuk anda kunjungi, adanya jalan yang cukup sulit dan tidak mudah dilalui akan menjadi pengalaman berharga dan bahan petualangan anda. Perlu anda ketahui juga. untuk anda yang ingin menjelajahi ke 7 aliran air terjun tersebut, kami benar-benar sarankan agar anda membawa perlungkapan yang cukup, baik itu berupa perlengkapan keselamata ataupun bekal seperti makanan kecil dan minumna, karena jarak antar Aliran air terjun cukup jauh dan membutuhkan tenaga. Anda harus menelusuri jalan setapak dan aliran sungai yang cukup licin. Akan lebih baik lagi jika anda menjelajah ke 7 aliran air tersebut beramai -ramai bersama keluarga atau teman. 

Tempat Parkir Wisata Air Terjun Tujuh Bidadari
Sebelum sampai di lokasi Air terjun anda harus memarkir kendaran anda di Area parkir yang telah di sediakan oleh petugas wisata. Di area parkir ini anda juga dapat berfoto-foto karena petugas telah mendesain tempat tersebut semenarik mungkin dengan pemandangan hutan pinus yang cantik. 

Jembatan Menuju Lokasi Air Terjun

Akses Menuju Lokasi Air Terjun

Tangga Menuju Lokasi Air Terjun
Fasilitas Wana Wisata Air Terjun 7 Bidadari
Tempat wisata Air terjun ini menyediakan berbagai fasilitas seperti Toilet, Kantin, Pos Istirahat, dan berbagai fasilitas lainnya. Untuk anda yang lelah dan ingin istirahat sejenak saat perjalanan petugas telah menyediakan pos istirahat yang cukup luas yang dapat anda gunakan untuk rehat senjenak. Selain itu juga terdapat kantin atau warung kecil yang menyediakan makanan ringan serta masih banyak fasilitas lain seperti toilet.

Tempat Parkir Motor dan Mobil

Kantin

Toilet
Pos Istirahat
Jam Kunjung Wisata
Tempat wisata ini dibuka dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00, jadi untuk anda yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan dari tempat wisata ini kami sarankan agar berkunjung sekitar pukul 08.00 hingga pukul 16.00 saran juga bagi anda yang suka foto akan lebih indah jika anda berkunjung pada siang hari, karena selain anda dapat melihat pemandangan dengan jelas dengan kodisi cerah anda juga akan menemukan pelangi akibat dari adanya sinar matahari dengan cipratan air terjun yang kemudian membias dan menghasilkan spekturm warna mejikuhibiniu.

Jam Kunjung Wisata
Pesona Air Terjun 7 Bidadari
Setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh dan menantang, semua rasa lelah kalian akan terbayar setelah melihat keindahan dan kesegaran dari Air Terjun 7 Bidadari ini, Air terjun ini cukup tinggi dan masih terlihat asri dengan deretan tebing dan pepohonan hijau diatasnya.  Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit dari tempat parkir anda akan disambut dengan derasnya air terjun ke 1 dan ke- 2 yang letaknya berdekatan. di air terjun kesatu anda dapat langsung mandi dan menikmati derasnya air terjun di bawahnya. Sedangkan jika anda ingin lanjut ke Aliran Air terjun ke-3 anda harus menelusuri deretan tebing yang curam dan licin. Untuk anda yang suka tantangan, perjalanan ini akan benar- benar sangat menyenangkan, kondisi jalan yang terjal, curam, licin dan penuh bebatuan akan  memberikan anda pengalaman berharga yaitu bertahan dalam kondisi apapun. 

Aliran Air Terjun ke-1

Aliran air Terjun Ke-2
Setelah anda menikmati derasnya air terjun ke-2 anda bisa melanjutkan perjalanan menuju aliran air terjun ke 3. Untuk sampai ke  lokasi, anda harus melewati deretan tebing dan aliran sungai yang cukup lincin, disinilah adrenalin anda akan benar-benar terpacu, Namun disamping sulitnya perjalanan menuju air terjun ke -3 di sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan deretan tebing yang indah dan menjulang di kanan kiri anda, yang pasti perjalanan menuju air terjun ke 3 ini benar-benar luar biasa dan memberikan anda pengalaman yang tak terlupakan, Namun saran dari kami agar anda tetap berhati-hati dan menyediakan perlengkapan keselamatan yang cukup seperti sepatu gunung, jaket, obat-obatan ataupun baik berupa makanan dan minuman ringan. 

Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh semua rasa lelah anda akan terbayar dengan keindahan dan derasnya air terjun 7 Bidadari nomor 3. Aliran air terjun ke 3 ini benar-benar masih terlihat asri, karena tidak semua pengunjung wisata sampai ke air terjun nomor 3 ini, karena biasanya mereka hanya menikmati aliran air terjun ke 1 dan ke 2. 
Air Terjun Ke -3
Air Terjun Ke-4
Air Terjun Ke-5
Air Terjun Ke-6
Ok sobat demikian informasi wisata Air Terjun 7 Bidadari dari kami, semoga bermanfaat 

Selamat Belajar dari Alam...!!!

0 Response to "Wana Wisata Air Terjun 7 Bidadari Desa Rowosari Kecamatan Sumber Jambe Jember Jawa Timur"

Post a Comment