Pantai Blimbingsari Rogojampi, Banyuwangi Jawa Timur


Pantai Blimbingsari Rogojampi, Banyuwangi Jawa Timur - Jika anda berkunjung ke Kota Banyuwangi tidak ada salahnya jika anda mampir sejenak ke Pantai Blimbingsari yang terletak di Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi Jewa Timur. Seperti yang kita ketahui Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang cukup terkenal dengan wisata pantai dan kulinernya, Bahkan banyuwangi merupakan salah satu daerah penghasil ikan terbesar di Indonesia. Di banyuwangi banyak sekali wisata pantai dan kuliner yang menyediakan kuliner ikan laut dengan beragam menu, dan rasa khas banyuwangi. Salah satu tempat yang menyediakan fasilitas tersebut adalah "Pantai Blimbingsari". di tempat ini tidak hanya menyuguhkan wisata pantainya, setiap pengujung juga dapat menikmati berbagai aneka kuliner ikan laut sembari menikmati keindahan pantai blimbing sari.

Pantai Blimbingsari terkenal dengan berbagai sentra makanan khas dari ikan. Banyak sekali warung lesehan di sepanjang pantai yang menyediakan berbagai menu dengan bahan dasar ikan laut dengan cara dibakar, digoreng ataupun ditumis. Anda dapat memesan sesuai dengan menu kesuaan kalian. 

Pantai Blimbingsari terletak di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Jaraknya sekitar 17 km dari pusat kota Banyuwangi, akses menuju lokasi wisata ini juga dapat ditempuh menggunakan kendaraan apapun, dan masih satu jalur dengan bandara Blimbingsari Banyuwangi. Tempat wisata ini selalu ramai di hari libur, karena banyaknya fasilitas yang bisa mereka nikmati, tidak hanya wisata kuliner, bagi anda yang suka berkuda juga dapat menyewa kuda untuk berjalan dan menelusuri sepanjang pantai Blimbingsari tersebut. 

Ombak di pantai Blimbingsari ini juga tidak terlalu besar, sehingga aman untuk anda yang suka berenang. Suasana akan lebih indah lagi jika anda berkunjung pada sore hari, karena jika anda beruntung dalam kondisi cerah adana dapat menikmati matahari terbedam di ufuk barat. Karena keindahan pantai inilah, banyak wisatawan lokal maupun luar kota banyuwangi, menghabiskan waktu liburan mereka di tempat ini. 


Namun dibalik keindahan pantai banyuwangi, terdapat sebuah proses dan sejarah hingga pantai Blimbingsari ini dapat berkembang dan terkenal hingga saat ini. Awal mulanya Pantai Blimbingsari hanyalah tempat parkir perahu nelayan. Namun seiring dengan perkembangan jaman, tempat tersbut mulai dikelola dan banyak pangunjung yang berdatangan kerena terpikat dengan pemandangan alam disekitarnya. Dari banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat tersbut kemudian, warga setempat mulai berinisiatif untuk membuka sentra ikan laut dengan berbagai menu dan resep kuliner khas kota banyuwangi. Semakin ramainya pengunjung kemudian Pemkab Banyuwangi meulai membangun infrastruktur penunjang dengan memperbaiki jalan menuju pantai Blimbingsari, membangun tanggul penahan ombak, sarte membangun fasilitas lainnya seperti toilet dan gazebo untuk pengunjung beristirahat. Untuk anda yang suka berfotoria, tempat ini juga dapat anda jadikan spot selfie bersama teman, rekan dan keluarga anda. 

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini, cukup terjangkau. Wisata ini akan terus dikembangkan dan menambahkan berbagai fasilitas demi kenyamanan pengunjung. 


Demikian informasi wisata dari kami, Jika anda berkunjung ke banyuwangi, tempat ini bisa dijadikan daftar tempat anda berlibur bersama keluarga tercinta. Terima kasih, semoga info wisata dari kami dapat bermanfaat.
"Selamat Belajar dari Alam"

0 Response to "Pantai Blimbingsari Rogojampi, Banyuwangi Jawa Timur"

Post a Comment