Pantai Paseban Kencong Kabupaten Jember Jawa Timur

Pantai Paseban Kencong Kabupaten Jember Jawa Timur

Pesona Pantai Paseban Kencong Kabupaten Jember Jawa Timur - Selamat malam sobat ketemu lagi dengan admin jtour, Informasi wisata kali ini masih berasal dari Jember. Jember memang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya yang eksotis dan alami, tidak hanya pantai papuma, di sebelah barat kota jember tepatnya di Desa Paseban kecamatan Kencong terdapat sebuah tempat wisata yang terkenal dengan pantainya yang eksotis. Tempat wisata ini berjarak sekitar 52 km dari pusat kota jember. Pantai ini terkenal dengan ombanya yang tenang sehingga aman untuk berenang dan memancing. Apalagi jika anda berkunjung sore hari, anda akan melihat keindahan matahari yang tenggalam di ufuk barat. Banyak para wisatawan yang mengabadikan moment ini di handphone mereka, Tidak heran jika banyak wisatawan baik dari kota jember ataupun dari luar kota jember yang berbondong-bondung merencanakan liburan ke temapat eksotis ini.

Untuk masalah tiket anda tidak perlu khawatir karena selain wisata ini terkenal dengan pantainya yang asri, tempat ini juga terkenal dan diminati karena biaya masuknya yang murah dan terjangkau. Untuk dapat masuk ke tempat wisata ini anda hanya perlu menyiapkan ongkos masuk sekitar 5000 rupiah saja untuk orang dewasa, namun harga tersebut bisa sewaktu-waktu berubah, yang pasti harga tiket masuk wisata ini sebanding dengan keindahan alam yang ditawarkan di dalamnya. Dengan biaya yang tidak terlalu besar anda sudah bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa. 

Untuk sampai ke lokasi wisata Pantai Paseban ini anda harus menempuh jarak sekitar 52 kilometer dari pusat kota jember ke arah barat tepatnya di desa paseban kecamatan Kencong. Jalan menuju lokasi wisata ini juga tidak terlalu sulit. Kelebihan lain dari wisata ini, adalah pasir nya yang lembut sehingga aman untuk anak anda bermain. Meskipun pantai Paseban ini memliki pasir berwara kecoklatan namun karena tekstur pasirnya yang lembut membuat pengunjung jaman berjalan diatasnya. 

Pantai Paseban mempunyai suasanya pantai yang tenang, dengan suara deburan ombak yang menenangkan dan memberikan kesan damai bagi pengujung yang ingin melepas penat dari kesibukan harian mereka. Pantai ini memiliki garis pantai mencapai 2 Km dengan pasir hitam yang lembut. di pantai paseban ini ombaknya tidak terlalu besar sehingga para pengunjung bisa berenang di pinggir pantai. Selain banyak wisatawan yang bermain air ada juga wisatawan yang melakukan olahraga pantai seperti voli pantai. Tidak heran jika banyak wisatawan baik dari jember ataupun luar jember yang menjadikan tempat ini sebagai daftar tempat liburan mereka. 

Mitos
Dibalik keindahan pantai nya yang eksotis, ternyata tempat ini juga memiliki mitos yang menarik untuk kita dengarkan. Mitos yang berkembang di Pantai Paseban Jember ini adalah Pantai yang diidentikkan dengan letak dari kerajaan Ratu Pantai selatan yaitu Nyi Roror Kidul yang berdasarkan legenda mitos warga sekitar. Air yang terdapat di pantai Paseban dipercaya oleh warga setempat merupakan air yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan orang yang terkenal penyakit kulit. Namun cerita ini hanya sebuah mitos yang berkembang di masyarakat, sobat boleh percaya atau tidak. Yang pasti mitos tersebut juga menjadi salah satu hal menarik dan kekayaan dari pantai ini. 

Yang menarik dari Pantai Paseban
Jika anda berkunjung pada sore hari dengan cuaca yang cerah anda dapat melihat dan mengabadikan pemandangan alam yang luar biasa dengan adanya sunset atau matahari tenggalam di ufuk barat. Moment inilah yang menjadi momen favorite bagi wisatawan untuk mengabadikan foto mereka dengan background sunset tersbut. Perasaan takjub akan akan keindahan alam ciptaan tuhan akan benar-benar anda rasakan disini. Ketenangan jiwa akan mulai terasa saat terangnya langit sore tergantikan dengan gelapnya malam dengan cahanya berwarna jingga di ufuk barat.

Pantai Paseban Kencong Kabupaten Jember Jawa Timur

Akses menuju lokasi
Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata ini anda dapat menempuh jarak sekitar 52 Km dari pusat kota jember ke arah barat laut yang bisa ditemput dengan kendaraanroda dua ataupun roda empat, tetapi akan lebih seru jika anda tour dengan menggunakan roda dua bersama teman-teman anda. atau jika tidak anda bisa menggunakan angkutan umum seperti mini bus yang disewakan dengan harga Rp. 100.000 dari terminal Bus Tawangalun Jember.

Demikian informasi wisata dari kami, semoga liburan anda bermanfaat dan menyenangkan. Selambat berlibur dan belajar dari alam. 

0 Response to "Pantai Paseban Kencong Kabupaten Jember Jawa Timur"

Post a Comment