Pesona Pantai Papuma - Pantai Terindah di Jawa Timur

Pesona Pantai Papuma, Surga Tersembunyi di Jember Jawa Timur
Pantai Papuma (Pasir Putih Malikan)

Pesona Pantai Papuma, Surga Tersembunyi di Jember Jawa Timur - Jika anda berkunjung ke Kota Jember berikut ini tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan, Mengapa demikian? karena, tempat ini menawarkan sejuta keindahan yang hanya bisa anda temukan di Pantai Papuma. Keindahan dari pantai Papuma ini Tidak kalah dengan keindahan pantai di Pulau Dewata. Pantai Papuma juga memiliki icon dan ciri khas tersendiri jaitu adanya batu karang yang menjulang tinggi di tengah laut. Selain itu, pasir di pantai ini berwarna putih dan lembut, sehingga banyak para wisatawan yang berenang dan bermain pasir di tempat ini. 

Pantai Papuma merupakan salah satu wisata pantai yang dimiliki Jawa Timur, Papuma sendiri merupakan singkatan dari "Pasir Putih Malikan", Seperti yang telah kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Jadi tidak heran jika indonesia sangat terkenal dengan kekayaan wisata pantainya. di setiap daerah Indonesia pasti memiki Pantai Cantik masing-masing, begitu juga di kota jember Tempat ini sudah cukup terkenal tidak hanya oleh wisatawan lokal, tetapi turis asingpun juga sering berkunjung ke tempat ini. 

Eksotisme Pantai Papuma Jember
Saat pertama kali anda sampai ke tempat ini, anda akan langsung di suguhkan dengan hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut yang terlihat cantik dan elok. Suasana sejuk juka akan anda dapatkan di tempat ini, karena lokasi pantai di kelilingi oleh perbukitan yang hijau dan sejuk. Tempat ini juga cocok untuk anda jadikan sebagai tempat berkemang atau outbound. 

Pantai Papuma ini juga sering di sebut dengan Pantai Tanjung Papuma, Karena pantainya yang menjorok ke laut sedangkan Papuma merupakan kependekan dari Pasir Putih Malikan. Tempat Wisata ini, berlokasi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember Jawa Timur, sekitar 45 Kilometer ke arah Selatan Kota Jember. Jika anda menemupuh perjalanan dari kota jember anda membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja. Tempat ini juga dapat diakses menggunakan kendaraan roda 2, Roda 4 dan Roda 6. Namun saat anda akan memasuki kawasan ini, anda perlu ekstra hati-hati karena anda akan melalui jalan yang sedikit menanjak dan licin. Untuk anda yang berkendara menggunakan roda 2 kami sarankan agar memakai perlengkapan keamanan yang lengkap seperti mengenakan helm dan sepatu. 

Harga Tiket Masuk Pantai Papuma Jember
Untuk anda yang ingin berlibur ke Pantai Papuma Jember, anda cukup membayar uang parkir dan Tiket Masuk wisata berikut ini:

Harga Tiket Masuk
Hari Libur, Sabtu & Minggu Rp. 17.500
Hari Biasa: Rp. 15.000
Manca Negara - Tourist Rp. 30.000
Roda 2: Rp. 2.000
Roda 4: Rp. 5.000
Roda 6: Rp. 10.000.

Penginapan:
Jika Wisatawan ingin bermalam di Tanjung Papuma terdapat beberapa penginapan dan vila yang telah di sedikan oleh Pengelola wisata. Harganya cukup bervariasi sesuai dengan fasilitas yang ada di dalamnya. seperti Kamar tidur ber Ac, Single bed, Kamar Mandi Dalam, TV dan beranda kecil di kenakan taris berkisar Rp. 300.000 - Rp.400.000 namun harga tersbut dapat berubah sewaktu-waktu.

Namun untuk anda para wisatawan yang ingin irit anda dapat memilih alternatif penginapan lain yang ada di dekat alun-alun kota jember, Ada hotel yang menawarkan penginapan mulai dari Rp.70.000 hingga Rp. 100.000 per kamar non Ac dengan fasilitas kamar mandi dalam, TV dan single bed. Sedangkan Tarif Kamar ber Ac Rp.120.000 ke atas. Beberapa penginapan itu seperti di Hotel Merdeka yang terletak di dekat Alun -alun kota jember.

Fasilitas Pantai Papuma Jember:
Tempat Wisata ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dan dapat anda temukan dengan mudah. Seperti Penginapan, Kamar Mandi, Warung Makan, Parkir dan fasilitas lainnya. Namun Untuk anda yang ingin Ke Kamar mandi anda perlu menyediakan uang sekitar Rp. 3000,-. Sedangkan untuk kuliner di tempat ini sudah tersedia beberapa warung makanan ringan hingga Warung Nasi yang menyediakan aneka Ikan Bakar dan menu makanan Khas Jember lainnya. 

Untuk anda yang ingin membawa Oleh-oleh, di tempat ini juga sudah tersedia tempat belanja oleh-oleh khas pantai Papuma seperti Kaos dan aksesoris lainnya. 

Pantai Papuma

Pantai Papuma

1 Response to "Pesona Pantai Papuma - Pantai Terindah di Jawa Timur"

  1. keren pantai Papuma nya bagus saya suka pasirnya putih bersih

    ReplyDelete