Teluk Love Surga Tersembunyi di Jember Jawa Timur

Teluk Love Jember
Wisata  Teluk Love Surga Tersembunyi di Jember Jawa Timur | Jika anda berkunjung ke kota jember tidak ada salahnya jika anda mampir ke Tempat Wisata berikut ini. Di daerah selatan kota jember tepatnya di Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember Jawa Timur terdapat wisata alam yang menarik untuk anda kunjungi. Seperti yang kita ketahui bahwa kota Jember merupakan salah satu kota yang terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang menakjubkan, tidak hanya pantai papuma salah satu deretan pantai favorite di jember adalah Teluk Love yang merupakan surga tersembunyi di Kabupaten Jember. Tempat ini menjadi spot selfie favorite remaja di jember, seperti namanya pantai ini memiliki bentuk pantai yang unik karena terlihat seperti lambang cinta atau "Love" ketika dilihat dari atas bukit yang tidak jauh dari lokasi. Tidak heran jika banyak wisatawan baik dari Kota Jember maupun dari luar kota berbondong-bondong datang ke tempat ini.

Pesona Teluk Love Jember
Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan alam berupa pantai dengan batu karang yang menjulang di tengah laut. Selain itu di tempat ini anda bisa foto selfie dengan background teluk yang berbentuk love. Keindahan teluk love akan semakin terlihat jelas ketika anda menjuk ke bukit yang tidak jauh dari lokasi, bukit ini dinamakan dengan Bukti Domba, disebut demikian karena disekitar lokasi terdapat domba milik masyarakat setempat. Tetapi uktuk dapat masuk ke wisata ini anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 5000 ditambah dengan uang parkir kendaraan sebesar Rp. 5000 Jadi jika anda berkunjung ke tempat wisata ini, anda harus menyediakan anggaran sekitar 10.000 untuk membayar parkir dan ongkos masuk wisata bukit domba (Bukti Suroyo). 

Setelah sampai di puncak bukit domba, anda akan takjub dengan keindahan pantai yang unik dengan deburan ombak ciri khas pantai selatan. Keindahan pantai akan semakin menarik jika anda berkunjung pada sore hari, karena jika anda beruntung dalam kondisi cerah anda bisa melihat mata hari terbenam dari atas bukit. Suasana romantis akan terasa di tempat ini, tidak heran jika banyak muda-mudi yang mendaki ke atas bukit untuk menikmati keindahan pantai Teluk Love ini. 

Upss... cerita masih berlanjut nih, tidak hanya keindahan pantainya, ditempat ini juga terdapat peninggalan bersejarah bekas penjajahan Jepang yaitu Goa Jepang. Goa Jepang ini memang tidak terlalu besar, hanya berupa terowongan yang berukuran sekitar 3 meter. Namun tempat ini masih utuh dan terjaga hingga saat ini. 

Teluk Love

Menurut informasi dari beberapa sumber bahwa tempat ini belum jelas status kepemilikannya, menurut Kepala Kantor Pariwisata Jember,Sandi Suwardi Hasan, menjelaskan bahwa setelah dilakukan pelacakan status lokasi wisata ini belum jelas kepemilikannya, milik perorangan, Pemerintah Daerah ataukah Instansi lainnya. Hanya tempat parkir yang dikelola oleh sekelompok masyarakat setempat.

Lokasi Wisata Teluk Love Jember
Seperti yang admin jelaskan bahwa lokasi wisata ini berada di Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember Jawa Timur. Pantai ini masih termasuk satu lokasi dengan pantai payangan kurang lebih sekitar 200 meter ujung timur pantai payangan. Teluk Love ini tidak jauh dengan lokasi pantai Papuma yang merupakan pantai paling terkenal di Kabupaten Jember. Untuk menuju lokasi wisata ini anda dapat menggunakan akses berupa kendaraan dora dua atau roda empat, hanya saja jalan menuju lokasi ini tidak semulus jalan jember kota, Jadi kami sarankan sebelum anda berkunjung ke tempat ini, pastikan kondisi kendaraan anda baik terutama kondisi ban. 

Harga Tiket Masuk Teluk Love Jember
Untuk masuk ke tempat wisata ini, anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 5000 rupiah dan uang parkir kendaraan sebesar Rp. 5000 rupiah, Dengan biaya tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan alam ditempat ini. Namun jika anda ingin ke toilet anda harus membayar Rp.3000 rupiah. 

Fasilitas Wisata Teluk Love
-Toilet
-Musholla
-Kantin
-Gazebo
-dll
Teluk Love
Demikian informasi tentang wisata Teluk Love Jember, jika anda pertanyaan anda bisa meninggalkan komenter dan pertanyaan anda di bawah ini. 
Jangan lupa untuk like dan share artikel ini di media sosial kalian, agar surga tersembunyi ini, semakin di kenal baik nasional ataupun internasional. Terima Kasih atas perhatiannya, dan sampai jumpa di informasi wisata berikutnya. 

0 Response to "Teluk Love Surga Tersembunyi di Jember Jawa Timur"

Post a Comment