Pesona Bukit Jaddih Wisata yang Sedang Viral di Bangkalan Madura-Jawa Timur

Sumber gambar: Info Warga Jember
Pesona Bukit Jaddih Wisata yang Sedang Viral di Bangkalan Madura-Jawa Timur - untuk anda para penjelajah tempat wisata, berikut ini ada informasi wisata terbaru yang sedang viral dibicarakan diberbagai media sosial baik facebook ataupun instagram. Bukit Kapur Jaddih namanya, Tempat wisata ini berlokasi di pulau madura, tepatnya di Kecamatan Socah, Desa Jaddih Kabupaten Bangkalan Pulau Madura - Jawa Timur, berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Bangkalan. Wisata ini sekarang menjadi primadona baru yang banyak menarik perhatian para wisatawan, baik dari pulau madura sendiri, bahkan dari berbagai kota-kota lain di Indonesia. Jadi untuk kalian yang berkunjung ke Pulau Madura, khususnya kota Bangkalan, tidak ada salahnya jika anda mampir sejenak untuk menikmati tempat wisata Eksotis ini. 

Bukit Kapur Jaddih ini awalnya merupakan tempat penambangan yang sekarang menjadi salah satu objek wisata baru yang cukup ramai di kunjungi wisatawan setiap harinya.. Jika dilihat secara sekilas Tempat ini mirip dengan Tebing Breksi yang ada di Kota Jogjakarta ini memang patut sekali anda datangi. Karena disini anda akan melihat bongkahan dan gurata-guratan kapur putih yang berukuran raksasa. Tebing-tebing kapur di tempat ini tidak terbentuk secara alami, melainkan akibat pahatan para penambang kapur yang mengais rejeki ditempat ini. Selama bertahun-tahun akhirnya terbentuklah sebuah tebing bahkan bukit kecil yang sangat eksotis dan artistik. Kawasan ini cukup luas, dihiasi dengan pemandangan yang masih alami karena terdiri dari bukit-bukit nan hijau dan memang cocok untuk kalian telusuri keindahannya. Tempat ini sekarang menjadi tempat favorite para muda-mudi Madura untuk saling berfotoria dengan background pemandangan Bukit Jaddih ini. 

sumber gambar: www.redio.in
Ketika berkunjung ke BUkit Jaddih ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan pulau madura secara keseluruhan dari pencak bukit. Selain itu hal yang dapat dilakukan di area ini adalah anda bisa bersantai ria, dengan menikmati hamparan bukit hijau yang luas. Di tempat ini kita juga dapat melepaskan segala rutinitas bersama kawan atau orang terkasih. Karena masih ada beberapa kawasan yang berada di bukit Jaddih, diantaranya tepat berada di sisi utara bukit jaddih terdapat sebuah pemandian alami yang berada di tengah-tengah bukit kapur. Masyarakat sekitar biasanya menyebutnya dengan "Aeng Goweh Pote" atau "Air Gua putih". awalmulanya pemandian ini merupakan bekas lubang galian tambang kapur yang kemudian memancarkan mata air secara alami. Sehingga pemerintah daerah setempat pada akhirnya merenovasi tempat tersebut dan menjadikan kolam renang dengan luas yagn cukup besar, dan diremikan pada tahun 2014 yang lalu. 

Biaya Masuk Wisata:
untuk anda yang ingin menikmati keindahan tempat wisata ini anda cukup membayar Rp. 10.000 dengan itu anda sudah bebas menjelajahi kolam renang dan pemandangan yang ada di bukit jaddih ini. 

Dibalik keindahan yang disajikan tempat wisata ini, ada satu hal yang perlu anda hati-hati, karena kawasan bukit kapur jaddih ini madih dijadikan lokasi penambangan kapur yang aktif hingga sekarang, sehingga kemungkinan terjadinya longsor sangat besar dan tak hanya itu dikawasan tebing ini juga terdapat banyak alat-alat berat bahkan kendaraan besar yagn berlalu lalang mengangkut material kapur. Jadi untuk anda yang berwisata ke tempat ini harus tetap berhati-hati terutama untuk anda yang membawa anak kecil. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah pagi hari dan sore hari. Mengapa demikian? Karena jika pada sing hari, suasana di tempat ini sangat terik dan ada baiknya jika anda membawa peralatan pelindung kepala atau kaca mata agar terhindar dari teriknya panas sinar matahari. 

Akses menuju lokasi Bukit Jaddih ini jika menggunakan motor, rute yang bisa dilewati yaitu dari jembatang suramadu kemudian mengambil jalur alternatif melalui jalan raya Labang. Sedangkan jika menggunakan mobil, anda harus memutar arah terlebih dahulu melewati bangkalan kota hingga menemukan pertigaan desa Jaddih, Kemudian mengambil arah kanan dan tidak jauh dari  pertigaan anda bisa menemukan lokasi Bukit Jaddih yang saat ini Banyak menyita perhatian para Wisatawan Indonesia.

Demikian informasi tempat wisata Bukit Jaddih yang sekarang menjadi viral di Bangkalan, selamat berlibur dan jangan lupa belajar dari alam. Terima kasih jangan lupa share artikel ini di media sosial kalian, agar lebih banyak yang mengetahui keindahan dari wisata Bukti Jaddih ini. 

0 Response to "Pesona Bukit Jaddih Wisata yang Sedang Viral di Bangkalan Madura-Jawa Timur"

Post a Comment