Liburan Seru ke Museum Angkut Malang Lokasi dan Tiket Masuk


Museum Angkut ini merupakan tempat wisata yang berada di Kota Malang Jawa Timur. Tempat Wisata ini pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema alat Transportasi. Museum yang mulai dibuka untuk umum pada tanggal 9 Maret 2014 ini, memiliki banyak koleksi moda transportasi mulai dari becak, pedati, dokar hingga sepeda onthel dan kendaraan yang sudah menggunakan tenaga listrik, yang sudah modern. 

Tempat ini menjadi pilihan favorite orang tua untuk mengajak dan mengenalkan Anak-anak mereka dengan berbagai Alat Transportasi jaman dulu hingga alat transportasi yang sudah modern abad ini. Selain kendaraan dari berbagai penjuru dunia dari yang tradisional hingga modern, kita juga akan melihat bangunan khas sebauh negara sebagai latar belakang dari kendaraan tersebut diproduksi, sehingga kita akan berasa di luar negeri. 

Tempat Wisata ini memiliki luas area sekitar 3,7 hektar dan terdiri dari beberapa zona, diantaranya berikut ini:
1. Zona Hall Utama
Diruangan ini terdapat berbagai koleksi alat angkut dari berbagai negara lengkap dengan hiasan lampu seingga menimbulkan kesan elegan.

2. Zona Edukasi
Jawa Timur Park Group memiliki visi misi yaitu sebagai penggagas Wisata Edukasi, di Zona seluas 900m2 ini. 

3. Zona Sunda Batavia & Sunda Kelapa
Ketika masuk ke Zona ini kita akan serasa kembali ke Jakarta tempo dulu saat menjadi pelabuhan terkenal di jalam Belanda. Disana juga terdapat Tiruan Menara Syhbandar dan berbagai jenis angkutan di dalamnya.

4. Zona Gangster Town & Broadway Street
Di zona ini Al Capone sebagai gangster tersohor di tahun 1970an akan beraksi dan siap membawa anda terlibat di dunia gangster. Broadway street yang menjadi tempat impian para artis tersohor dunia ditampilkan bersama dengan berbagai model angkutan di dalamnya. Anda juga bisa mengabadikan foto dengan para model di Musium Angkut ini.

5. Zona Eropa
Zona Eropa meliputi Italy, Jerman, London dan perancis yang merupakan kota paling tekenal di Eropa disajikan dalam nuansa malam dipadu dengan berbagai angkutan dari Eropa yang melengkapi situasi kota.

6. Zona Istana Buckingham
Inggris sebagai Negara Kerajaan paling terkenal di dunia terbukti menghasilkan berbagai angkutan berkelas seperti Blackburn, Triumph, Matchless, Roayl Enfield, Raligh, Filliar,Francis Barnett, Austin, Mini Cooper, Rolls Royce serta LandRover yang pernah digunakan oleh Queen Elizabeth saat melakukan parade di Australia lengkap denga situasi Kota London di malam hari an kemegahan Istana Buckingham. 

7. Zona Las Vegas
Nuansa Amerika yang akan mewarnai malam anda dengan gerbang Las Vegas

8. Zona Flight Training
Di lantai 3, kita bisa belajar menjadi pilot di ruang cockpit pesawat yang telah dimodifikasi tetapi untuk masuk ke sana, kita harus membeli tiket terlebih dahlu

9. Zona Hollywood
Zona ini kita akan menemukan berbagai mobil yang dipakai dalam film Hollywood

10. Zona Pasar Apung
Disini terdapat berbagai Souvenir dan Merchandise Museum Angkut serta oleh-oleh khas Nusantara UKM Batu. 

11. Zona D'Topeng Kingdom
Museum warisan budaya Indonesia. Penuh sensasi pesona dan kekayaan warisan bangsa Indonesia.


Lokasi Wisata Museum Angkut Malang

Tempat Wisata ini berada di Jalan Terusan Sultan Angung Atas No.2 Kota Wisata Batu, Malang Jawa Timur. Akses menuju lokasi dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti Bus. Berikut ini rutenya
  • Kendaraan Umum: apabila kita menggunakan kendaraan umum, dari arah manapun, pergilah ke terminal Batu > dari terminal Batu kita bisa menggunakan Angkutan berwarna merah jingga (jurusan Batu – Selecta – Sumberbrantas).
  • Kendaraan Pribadi: Jika Anda berangkat dari kota Malang, belok kiri di Jalan Imam Bonjol Bawah (sebelah kanan ada Matahari-Lippo Plaza) > Setelah sampai di depan Jatim Park 1, maka berjalanlah lurus terus hingga Anda menemui Museum Angkut yang berada di pojok perempatan lampu merah.


Jam Buka

Museum Angkut buka setiap hari dari jam 12:00 hingga 20:00 wib. Namun untuk loketnya sendiri sudah dibuka dari jam 11.00 dan sudah ditutup pada jam 19.30wib.

Harga Tiket Masuk

  • Senin – Jumat (Weekdays) : Rp.70.000,-
  • Sabtu – Minggu (Weekends) : Rp.80.000,-

Tinggi badan 85 cm ke atas dikenakan tiket penuh. Jika ingin ke museum D Topeng, Anda hanya perlu menambah harga tiket masuk sebesar Rp.10.000,-
Selain harga tiket masuk, Anda juga diharuskan membeli tiket kamera seharga Rp.30.000,-/kamera jika membawa kamera berjenis DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital, dan sebagainya kecuali Handphone.

Fasilitas di Wisata Museum Angkut

1. Hotel atau Penginapan
2. Rumah Makan
3. Toilet Umum
4. Tempat Parkir
5. Tempat Ibadah
6. Toko Souvenir atau Toko Oleh-oleh

Ada sedikit tips untuk anda yang hendak berwisata ke museum Angkut Malang, Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah dari pagi. Jika berkunjung pada musim hujan, kami sarankan agar membawa payung, karena ada yang indoor ada pula yang outdoor. tips lain Karena area museum ini sangat luas, jadi bagi pengunjung wanita disarankan untuk memakai sepatu kets. 



0 Response to "Liburan Seru ke Museum Angkut Malang Lokasi dan Tiket Masuk"

Post a Comment