Wana Wisata COBAN RAIS Batu Flower Garden Malang Jawa Timur, Lokasi + Tiket Masuk


Coban Rais Malang dengan Spot Bukit Bulu Batu Flower Garden yang Hits, Jalan-jalan ke Kota Batu jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata terbaru yang terletak di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang Jawa timur. Coban Rais merupakan salah satu tempat wisata favorite di Malang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Coba yang berarti Air Terjun, dan Rais yang merupakan nama dari salah satu warga penduduk. 

Air Terjun Coba rais memiliki ketinggian sekitar 20 meter yang awalnya bernama Coban Sabrangan, namun karena perjalanan ke lokasi harus menyebrangi 14 sungai dahulu. Karena tempat wisata ini menjadi baru di Kota Batu, lalu berubah menjadi Coban Rais. Tempat ini sangat cocok sebagai tempat refreshing dan menikmati liburan bersama keluarga tercinta. Deburan Air dan suasana yang sejuk membuat suasana semakin damai.

Wisata ini semakin terkenal dengan adanya Spot baru yaitu Bukit Bulu Batu Flower Garden yang memang dihadirkan untuk para pecinta foto selfie kekinian dan menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi Coban Rais Malang

Wisata Alam ini berada di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang Jawa Timur. Wisata Air terjun ini berada di kawasan kaki gunung Panderman dan berketinggian sekitar 1025 m diatas permukaan laut.

Rute Menuju Lokasi Coban Rais

Perjalanan dari Kota Batu bisa ditempuh sekitar 45 menit sampai 1 jam dengan jarak sekitar 7 km atau sekitar 3,5 km dari Bumi Perkemahan Coban Rais. Rute dari Kota Batu anda dapat mengambil arah ke Studio Batu, disekitar jalan sudah tersedia beberapa papan petunjuk. Kemudian kalian ikuti sampai ke lokasi, anda juga dapat melacak tempat ini melalui google maps. Setelah sampai di area parkir, pengunjung harus berjalan beberapa kilometer yang dapat ditempuh sekitar 40 menit dengan menyusuri jalan setapak diantara lembah dan menyebrangi sungai. 

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Tiket Masuk ke Wana Wisata Coban Rais sebesar Rp. 10.000,-/ orang
Wisata ini dibuka dari jam 07.000 WIB- 15.00 WIB.


Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden (BFG)

Untuk harga tiket masuk BFG: Rp. 25.000,-/orang
(sudah mendapat 2 spot gratis yaitu spot love (2 x foto, dapat 1 file foto) dan flower (3x foto, dapat 1 file foto).
Tarif Parkir: Rp. 10.000,-/ unit

Jasa Foto spot pilihan (3 x foto, dapat 1 file foto):
Ayunan Rp. 10.000,-
I Love U Rp. 10.000,-
Pinus Rp. 10.000,-
Hammock Tower (foto sendiri) Rp. 15.000,-

Setiap tambahan 1 file foto ditambah biaya Rp. 5.000,-
Membawa kamera DSLR dikenakan biaya Rp. 15.000,-
Membawa Action Camera (Go PRO) dikenakan Biaya Rp. 10.000,-

Catatan: Harga bisa sewaktu-waktu berubah

Pesona Coban Rais

Selain Coban Pelangi, Coban Rondo dan Coban Nirwana Malang juga terkenal dengan Coba rais yang memiliki ketinggian sekitar 20 menter dengan kecuraman sekitar 90 derajat. 

Untuk sampai kelokasi air terjun kalian membutuhkan tenaga yang karena jalan yang ditumpuh cukup jauh dan medan yang tidak mudah. Walaupun jauh, dalam perjalanan menuju lokasi kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang mempesona, deretan pepohonan yang hijau dan rimbun serta suara air terjun yang gemericik sejuk di telinga. Setelah sampai di lokasi air terjun, pemandangan indah yang menyegarkan akan menyambut anda. Disekitar air terjun terdapat air terjun lain yang memiliki spot foto tangan raksasa seperti di Pinus Pengger bernama Coban Putri. 

Bukit Bulu Batu Flower Garden Coban Rais

Dimanaman Bukut Bulu karena konon dahulunya bukit ini ditumbuhi tanaman berbulu. Dibukit ini pengunjung akan disambut spot foto panggung dari kayu berbentuk I Love U di ketinggian dengan pemandangan alam seperti di wisata Kalibiru Jogja. Bagaimana menarik bukan?

Selain Flower Garden juga terdapat spot ayunan, Taman Bungan warna-warni, Hammock, gardu pandang, sepeda gantung dan masih banyak lagi. Bagi yang suka selfie ria tempat ini benar-benar menjadi surga dan lokasi selfie paling oke dengan pemandangan yang sejuk dipandang. 

Fasilitas di Wana Wisata Coban Rais

Fasilitas di tempat wisata ini sudah memadai. ada area parkir yang cukup luas, Musholla, Tolet dan Warung yang bisa anda temui dengan mudah. 

Di tempat wisata ini juga terdapat wahana khusus anak-anak dibawah umur 10 tahun. Ada ayunan mini dengan tarif Rp.10.000, Gowes mini Rp. 20.000, hammock tower mini Rp. 20.000 dan three angle Rp. 35.000











0 Response to "Wana Wisata COBAN RAIS Batu Flower Garden Malang Jawa Timur, Lokasi + Tiket Masuk"

Post a Comment