Wisata ke PULAU NUSA BARONG Jember Jawa Timur, Lokasi & Biaya Wisata


Hunting Jtour kali ini yaitu ke Pulau Tak Berpenghuni yang dikagumi oleh banyak Traveler yaitu Nusa Barong Island. Sebuah pulau kecil yang teletak di selatan kota jember. Seperti yang kita ketahui Jember memang memiliki banyak objek wisata yang sangat unik dan menarik baik wisata hutan ataupun wisata Pantainya, Salah satunya adalah Pulau Nusa Barong. Objek Wisata ini berada di Kecamatan Puger Jember Jawa Timur, sekitar 4 Kilometer ke arah barat daya Pelabuhan Puger Wetan. Nusa Barong merupakan salah satu Pulau terluar di Indonesia yang terletak di Samudra Hindia. Pulau Tak Berpenghuni ini juga ditetapkan sebagai cagar Alam berdasarkan SK Gubernur Jendral Hindia Belanda nomor GB.46 yang dimuat dalam staatsblad No. 736 pada tanggal 9 Oktober 1920, dan telah diperbaharui oleh SK Menteri Pertanian No. 110/VIII/1957.

Palu Tak Berpenghuni Seluas 6.100 hektar ini memiliki tiga formasi hutan, yaitu hutan mangrove, hutan pantai, dan hutan dataran rendah. Pulau Nusa Barong juga memiliki aneka Flora dan Fauna. Ditempat ini kalian dapat menjumpai berbagai jenis hewan seperti Penyu, Rusa, Kera, Lutung, Ayam Hutan dan masih ada banyak lagi Species hewan lainnya. 

Akses Menuju Lokasi Wisata Pulau Nusa Barong


Bagi kalian yang tertarik berkunjung dan berwisata ke Pulau Nusa Barong, Akses menuju lokasi Pulau ini bisa dibilang cukup muda, namun dapat menguras dompet kalian, hehe...! Kalian tidak bisa menggunaan kendaraan pribadi untuk menuju ke lokasi Wisata, alasannya karena pulau ini tak berpenghuni dan berada di tengah laut. Meskipun begitu, kamu dapat menyewa perahu yang terdapat di sekitar Pelabuhan Puger untuk dapat pegi menuju lokasi dari objek wisata Pulau Nusa Barong ini. Kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 1.500.000,- dengan kapasitas 8 orang. Tarif ini juga termasuk untuk penjemputan saat pulang. Kalian dapat menitipkan kendaraan Pribadi di sekitar Pelabuhan tersebut. Dan Waktu yang diperlukan untuk menuju Pulau Nusa Barong dengan menggunakan kapal adalah sekitar 3 jam dan akan lebih cepat lagi jika ombak dalam kondisi yang tenang.

Jam Buka Objek Wisata Pulau Nusa Barong

Untuk Jam Buka dari Objek Wisata Alam ini adalah 24 Jam, dan kalian tidak dipungut biaya sepeserpun untuk memasukinya. kalian hanya akan mengelurkan biaya sewa perahu sebesar Rp.1,5 juga seperti yang telah admin jelaskan diatas. Namun sebaiknya kalian datang ke Pelabuhan Puger di pagi  hari agar kalian tidak kepanasan nanti selama berada di perjalanan menuju Pulau Nusa Barong dengan menggunakan kapal. 

Fasilitas dan Akomodasi yang Terdapat di Objek Wisata Pulau Nusa Barong

Karena tempat ini tak berpenghuni, mungkin kalianakan menemukan sedikit fasilitas penunjang ketika berada ditempat ini dan tipun hanya dibuat seadanya oleh para pengunjunglainnya. Meskipun begitu, Pulau Nusa Barong merupakan tempat yang sangat tepat untuk berpetualang besama keluarga atau teman. Oleh karena ini hal yang harus di persiapkan sebelum berlibur ketempat ini adalah, Makanan, dan peralatan lainnya yang mungkin akan anda butuhkan ketika berada di pulau ini. 

Pulau Nusa Barong sebagai Spot Foto Terbaik 

Jika kalian berkunjung ke Pulau ini tidak lengkap rasanya jika kalian tidak mengabadikan momen atau berfoto ria bersama keluarga, teman atau sahabat. Kalian dapat memotret berbagai satwa yang tinggal di sekitar pulau ini. kalian juga dapat berfoto ria dengan background panorama alam Pulau Nusa Barong yang eksotis. 

Tips Wisata Ke Pulau Nusa Barong

Jika kalian telah sepakat untuk berlibur ke Pulau Nusa Baong dengan sahabat ataupun keluarga, ada beberapa hal yang harus di perhatikan. 
  • Yang pertama adalah tidak membuang sampah sembarangan di sekitar objek Wisata agar tempat ini tetap terjaga keasriannya. 
  • Yang kedua jangan lupa untuk membawa makanan ataupun minuman ringan atau bahkan peralatan berkemah jikakalian ingin menghabiskan waktu malam di tempat ini. 
  • Jangan lupa untuk berdoa serta memohon keselamatan selama perjalanan menuju lokasi. 





Demikian informasi Wisata Dari kami, jika kalian ingin berkunjung ke Pulau Nusa Barong, jangan lupa untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang Pulau Nusa Barong, karena selain tempat ini merupakan wisata baru, akses menuju lokasi juga cukup menantang dan pastinya akan mengurat biaya yang cukup mahal. Selamat belajar dari Alam dan berpetualang....!

0 Response to "Wisata ke PULAU NUSA BARONG Jember Jawa Timur, Lokasi & Biaya Wisata"

Post a Comment