AIR TERJUN TANSARAN BIDIN

AIR TERJUN TANSARAN BIDIN


BACA JUGA : TAMAN HUTAN RAYA POCUT MEURAH INTAN

Objek wisata satu ini sangat unik di provinsi Nanggro aceh darussalam. Air terjun dengan ketinggian 50 meter. Pemandangan ditempat ini begitu indah. Melewati jalanan menanjak dan terjal akan menjadi tantangan tersendiri bagi anda yang suka dengan hal baru dan ingin tahu. Setelah melewati rute perjalanan yang benar menuju air terjun tansaran bidin ini barulah anda akan merasakan sensasi perbedaan antara air terjun ini dengan yang lainnya. Air terjun ini belom begitu terkenal sehingga kondisinya masih indah dan asri. Belum ada penjaga khusus yang dipekerjaan untuk menjaga tempat wisata air terjun tansaran bidin ini. Untuk dapat menuju lokasi air terjun tansaran bidin ini anda membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan jarak tempuh sekitar 35 km. Setelah anda telah memasuki area wisata air terjun tansaran bidin. Anda terlebih dahulu diharuskan memarkirkan kendaraan anda kemudian berjalan kaki. Berjalan kaki menuju air terjun tansaran bidin ini membutuhkan waktu sekitar 90 menit lamanya. Anda diharus sabar untuk dapat sampai ke air terjun ini. 

Lokasi
Air terjun tansaran bidin ini berada pada desa tansaran bidin, kecamatan bandar, kabupaten bener meriah, provinsi aceh.

Harga tiket masuk
Harga tiket masuk ke tempat wisata air terjun tansaran bidin ini, gratis alias tidak dikenakan biaya sepersenpun.



Fasilitas - fasilitas
Kebetulan ditempat ini masih belum ditemukan fasilitas umum yang tersedia langsung ditempat wisata seperti toilet dan semacam fasilitas yang dibutuhkan lainnya. Tapi anda tidak perlu khawatir karena sudah terdapat mushola untuk tempat anda beribadah dan toilet ditempat tinggal warga sekitar tempat wisata ini.
Petunjuk arah menuju tempat wisata ini masih belum ada, sehingga anda dan para pengunjung lainnya harus bertanya mengenai dimana tempat lokasi air terjun ini. Pemerintah setempat mengaku kesulitan untuk membangun prasarana infrastruktur di tempat wisata air terjun tansaran bidin. Ditempat wisata ini belum ada penjaga tempat untuk berjaga di tempat wisata ini. ini karena lokasinya sedikit sulit untuk dijangkau dan banyak terjal. Air terjun sulit untuk dijangkau. Jarak yang perlu ditempuh untuk menuju air terjun ini kurang lebih 35 km dengan waktu tempuh sekitar  1 jam, dengan perjalanan dimulai dari ibukota kabupaten bener meriah. Setelah sampai dikecamatan bandar anda dan para pengunjung bisa memarkirkan kendaran diparkiran yang telah disediakan. Kemudian setelah anda dan pengunjung telah selesai memakirkan kendaraan anda bisa lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 90 menit. Kondisi jalan tergolong sedikit ekstrim jadi anda harus lebih berhati-hati. Kemudian anda akan melihat sebuah setapak untuk kemudian anda lalui supaya bisa sampai ketempat wisata air terjun ini.

Bermain air dan berenang
Pengunjung bisa bersantai sambil bermain air dibebatuan yang ada disekitaran air terjun ini. Anda juga harus hati - hati karena bebatuan disini licin - licin. Anda bisa menikmati udara segar dan sejuk ditempat ini. Pemandangan yang indah sekaligus enak dipandang mata. Air terjun disini airnya begitu segar dan dingin. Arusnya juga deras sekali sehingga anda juga harus berhati - hati saat menikmati wisata air terjun ini.

Disekitar lokasi tempat wisata air terjun ini terdapat warung - warung kecil untuk anda yang lapar dan ingin menjajal makanan dan minuman yang ada disekitar lokasi ini. Anda sebaiknya juga membawa bekal dari rumah untuk berjaga - jaga apabila anda lapar.


Himbauan untuk pengunjung dan tips aman
Dihimbau bagi anda dan seluruh pengunjung agar tetap dan selalu berhati - hati ketika berada ditempat wisata ini. Datanglah dengan kondisi badan yang prima. Jagalah anggota rombongan anda yang datang bersama ketempat ini. Jalan disini terjal dan banyak bebatuan licin.
Sempat terjadi kecelakaan ditempat wisata ini ditahun 2016, ada sepasang calon pengantin yang meninggal akibat dari terpeleset di lokasi air terjun tansaran bidin ini ketika akan melakukan foto prewedding.


Ketika anda berkunjung ketempat wisata ini diharapkan anda ikut menjaga ekosistem dan kebersihan tempat wisata air terjun tansaran bidin ini. Tampunglah sampah anda pada kresek atau wadah plastik yang cukup untuk sampah anda dan jangan meninggalkan sampah ditempat wisata ini karena tempat wisata ini belum ada yang sepenuhnya mengelola.

Banyak sekali air terjun yang indah dibumi indah tercinta ini, dan air terjun tansaran bidin diprovinsi Nanggro aceh darussalam ini menjadi salah satunya.

Semoga artikel air terjun tansaran bidin yang berasal dari aceh ini. Bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari lokasi untuk berwisata. Selamat mencba dan juga bersenang - senang.

BACA JUGA : MENDAKI GUNUNG SEULAWAH AGAM ACEH

0 Response to "AIR TERJUN TANSARAN BIDIN"

Post a Comment