Bermain air di Air Terjun Blang Kolam

Bermain air di Air Terjun Blang Kolam


Air terjun blang kolam salah satu destinasi dari provinsi nanggro aceh darussalam. Air terjun ini berada ditengah - tengah hutan sehingga ketika kita berada disini udaranya begitu sejuk dan menyegarkan apalagi jika ditambah menikmati air dingin dari air terjun ni. Air terjun memiliki dua tempat aliran dengan ketinggian sekitar 75 meter.

Baca juga : Megahnya istana di kota Aceh

Lokasi air terjun blang kolam
Air terjun blang kolam ini beralamatkan di Sido muliyo, Nisam antara, kabupaten aceh utara.

Rute
Untuk menuju air terjun kita membutuhkan stamina yang cukup karena dari tempat parkir, wisatawan kita diharuskan menuruni anak tangga yang jumlahnya lebih dari 600 buah. Memang diperlukan usaha yang ekstra untuk menikmati keindahan air terjun ini. Disarankan saat menuruni anak tangga tersebut, wisatawan selalu waspada karena anak tangga sebagian telah rusak serta ditumbuhi lumut, sehingga cukup licin untuk dilalui ketika cuaca hujan.
 

Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini kita memerlukan 40 menit untuk menempuh jarak  sekitar 21 kilometer dari Kota Lhokseumawe. Namun perjalanan akan lebih lama jika pengunjung yang datang dari ibukota Aceh Utara, Lhoksukon yaitu sekitar 1 jam 15 menit.

Harga parkir dan tiket masuk air terjun
Untuk parkir, dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 untuk motor
Rp. 10.000 untuk mobil.

Harga tiket disini murah dan sangat terjangkau untuk kantong anda. anda harus membayar uang sebesar Rp 2.000 saja perorangnya untuk biaya kebersihan tempat wisata air terjun blang kolam ini.

Kegiatan - kegiatan
Ditempat wisata air terjun kita bisa berenang dan bermain air.


Fasilitas - fasilitas
Ditempat wisata ini sudah tersedia tempat parkir yang luas, toilet, serta mushola yang bisa digunakan untuk beribadah.

Tak hanya itu, di tempat wisata ini juga telah tersedia listrik sehingga kamu tak perlu khawatir jika kamu kehabisan baterai ponsel atau kamera. Terdapat pula tempat parkir yang cukup luas, dan dijaga oleh petugas sehingga kamu tak perlu khawatir kendaraanmu akan hilang.

Untuk anda yang tidak membawa bekal tidak perlu khawatir lapar, karena terdapat penjual makanan dan minuman disekitar air terjun. Secangkir kopi atau teh hangat, air kelapa bisa sedikit menemani anda menikmati wisata ini.

Jika ingin bermalam, juga terdapat beberapa pilihan hotel dan penginapan yang ada di Kota Lhokseumawe. Memang masih belum ada penginapan didekat lokasi air terjun, karena lokasinya yang terpencil dan tersembunyi.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, yang sedang mencari lokasi destinasi wisata menyenangkan.





0 Response to "Bermain air di Air Terjun Blang Kolam"

Post a Comment