Destinasi favorit Pantai Air Manis

Destinasi favorit Pantai Air Manis

Pantai air manis dan batu malin kundang merupakan objek wisata dari kota Padang, Sumatera Barat. Pantai air manis ini terletak di kecamatan teluk Kabung, kabupaten Padang, Sumatera Barat. Dari pusat kota Padang berjarak sekitar 15 km dari pusat kota padang. untuk menuju ke lokasi pantai ini cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Rutenya dari pusat kota Padang, anda bisa ambil jalan yang menuju ke Teluk Bayur. Dari sini anda bisa langsung menuju ke lokasi pantai ini. Bila menggunakan angkutan umum, maka dari pusat kota Padang anda bisa menggunakan bus jurusan Padang - Bungus.
Tiket masuk
Untuk harga tiket masuk pantai ini hanya sebesar Rp 5.000 dan biasanya uang itu akan disetorkan kepada penunggu warung atau penjaga pantai setempat.

Pantai Air Manis
Batu Malin Kundang
Bagi yang belum pernah ke pantai ini. Batu malin kundang tidak serta merta langsung ditemukan karena menyaru atau menyatu dengan bebatuan lainnya. Batu malin kundang letaknya tepat di daratan Pantai air manis. Jika diperhatikan batu ini, memang menyerupai sosok manusia yang sedang bersimpuh dan menelungkup. Tampak jelas punggungnya, tangannya, serta kepala si Malin kundang. Tidak hanya batu malin kundang yang menarik perhatian, pemandangan air manis pun patut dinikmati.

Pulau pisang kecil
Tidak jauh dari lokasi batu malin kundang terdapat sebuah pulau kecil bernama pulau pisang kecil. Jaraknya hanya sekitar 500 meter dari lokasi batu malin kundang. Untuk dapat berkunjung ke pulau ini. Anda dapat menyewa perahu atau berjalan kaki. Namun perlu diingat, bila memilih berjalan kaki maka anda harus segera kembali kepantai air manis sebelum terjadinya pasang sebelum pukul 16.00 WIB.
Pulau pisang kecil

Bagi anda yang hobi berfoto dan tengah mencari objek untuk foto / memotret, anda bisa berkunjung ke pantai air manis dan pulau pisang kecil yang ada disini. Terdapat banyak sekali objek menawan yang bisa anda gunakan / dijadikan objek karya fotografi anda. Seperti, keramaian, keindahan dan lain - lain. Menariknya lagi ketika anda sudah singgah ditempat ini anda akan merasakan pikiran yang membuat anda tak henti mengingat indahnya objek wisata dari tempat ini.

Latar legenda batu malin kundang
Batu ini diceritakan dahulunya adalah seorang anak manusia bernama malin kundang, yang kemudian menjadi saudagar kaya raya. Setelah menjadi saudagar, Malin kundang datang kekampung halamannya kembali. Namun ketika dikampung halamannya ia bertemu dengan ibunya. Malin kundang enggan mengakui ibunya. Yang kemudian setelah ia menolak mengakui ibunya, ibunya mengutuk malin kundang sebagai anak yang durhaka. Dan seketika itu pula malin kundang menjadi batu.

Selain menawarkan keindahan pantai dan suasana yang tenang, pantai ini menyediakan tempat istirahat untuk anda rehat sejenak. Jika tidak membawa bekal apapun atau lapar saat berada di Pantai ini, anda bisa menikmati sejumlah fasilitas yang ada di sekitar pantai ini. Banyaknya seafood hasil tangkapan nelayan lokal yang bisa anda nikmati langsung ketika berkunjung ke pantai ini menjadi tawaran yang bisa anda coba. pantai ini telah menjadi tempat yang cocok bagi pemburu makanan lezat. Mencicipi kepiting besar, udang windu, tiram, dan berbagai jenis ikan karang yang lezat sambil menikmati indahnya pesona dari pantai ini..

Beberapa penginapan yang sebagian dikelola oleh masyarakat setempat dapat anda temui ketika berkunjung ke tempat ini. Selain itu, rumah makan serta kios aneka souvenir juga tersedia di sini. Pantai ini merupakan tempat yang ideal bagi pemburu ketenangan. Rimbunan pohon di sepanjang sisi pantai ini membuat suasana menjadi tenang sangat terealisasikan. Banyak alasan untuk Anda agar singgah di pantai ini. Salah satunya adalah adanya garis pantai yang lebar dipantai ini. Berkunjung ke pantai ini, meski saat musim liburan, Anda akan tetap merasa lapang dan tenang.

Pantai ini merupakan tempat yang ideal bagi pemburu ketenangan. Rimbunan pohon di sepanjang sisi pantai ini membuat suasana menjadi tenang sangat terealisasikan. Banyak alasan untuk Anda agar singgah di pantai ini. Salah satunya adalah adanya garis pantai yang lebar dipantai ini. Berkunjung ke pantai ini, meski saat musim liburan, Anda akan tetap merasa lapang dan tenang. Selain menawarkan keindahan pantai dan suasana yang tenang, pantai ini menyediakan tempat istirahat untuk anda rehat sejenak. Jika tidak membawa bekal apapun atau lapar saat berada di Pantai ini, anda bisa menikmati sejumlah fasilitas yang ada di sekitar pantai ini. Banyaknya seafood hasil tangkapan nelayan lokal yang bisa anda nikmati langsung ketika berkunjung ke pantai ini menjadi tawaran yang bisa anda coba. pantai ini telah menjadi tempat yang cocok bagi pemburu makanan lezat. Mencicipi kepiting besar, udang windu, tiram, dan berbagai jenis ikan karang yang lezat sambil menikmati indahnya pesona dari pantai ini..

Ada banyak pilihan tempat wisata untuk mengisi hari libur atau hanya sekedar menghilangkan penak dan menghilangkan lelah saat bekerja. Ada banyak saung untuk beristirahat dipinggir. Juga sangat banyak pedagang makanan ringan yang ada disekeliling khususnya pada saat musim liburan serta ditemani dengan air kelapa muda yang segar.Terdapat deretan warung dengan menu beragam. Pecinta kopi juga dapat menikmati kopi di warung-warung di air terjun ini. Juga ada kelapa muda, mie rebus dan makanan lainnya. Bangunan pondok yang ada di warung penjajal makanan ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat, menyantap makanan, dan merebahkan tubuh. Tiupan angin yang sejuk menambah kenikmatan saat berteduh. Banyak keindahan dan kenikmatan yang bisa kita dapat ketika singgah di pantai ini. Selain memiliki panorama yang indah , ombak dipantai ini juga tidak terlalu tinggi menjadikannya sebagai salah satu obyek wisata populer bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Tempat ini menjadi destinasi wisata populer karena pengunjung busa melihat secara langsung dari dekat dan dekat dengan pusat kota padang. Langit yang terlihat dari pantai ini sangat biru pantainya pun masih bersih.

Kekayaan alam dan tempat wisata yang ada di Propinsi Sumatera Barat memang tidak ada habisnya untuk dibahas termasuk Wisata pantai air manis, pulau pisang kecil dan batu malin kundang. Yang sangatlah sayang untuk dilewatkan apabila anda sedang berwisata di provinsi Sumatera Barat ini.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi acuhan destinasi wisata yang layak anda coba.

0 Response to "Destinasi favorit Pantai Air Manis"

Post a Comment