Memukai Pasir Putih Pantai Lhok Mee Aceh

Memukai Pasir Putih Pantai Lhok Mee Aceh

Pantai lhok mee salah satu pantai yang berada di provinsi Nangroe Aceh Darusalam. Pantai ini terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Pantai Lhok Mee hanya berjarak 2 km dari pelabuhan Malahayati, atau 40 km dari Kota Banda Aceh.
Memukai Pasir Putih Pantai Lhok Mee Aceh
Pantai lhok mee terkenal dengan pantai pasir putihnya hamparan pasir berwarna putih yang mengikuti garis lurus pantai. Di samping itu, pasir putih pantai Lhok Mee juga menggoda karena selain warna putihnya, jika dirasakan atau dipegang pasirnya terasa halus.

Untuk bisa singgah ke pantai ini kita perlu menuju Kota Banda Aceh, di mulai dari bundaran Simpang Mesra. Beloklah ke kiri menuju jembatan Krueng Cut dan mulai memasuki Jalan Laksamana Keumala Hayati yang mengarah ke Pelabuhan Malahayati.Dengan kecepatan 60-70 Km/Jam atau sekitar 35 menit mengendarai kendaraan, Anda sudah sampai di Pantai Pasir Putih Lhok Mee Aceh Besar. Pantai Pasir Putih Lhok Mee ini tersembunyi di perbukitan Bukit Suharto.

Menuruni Bukit Suharto, di sebelah kiri jalan Anda akan melihat gerbang masuk ke Pantai Lhok Mee. Terlihat beberapa pemuda yang menjaga dan menyuruh Anda untuk mengambil tiket masuk. Cukup merogoh kocek Rp 5000, Anda sudah bisa masuk dan menikmati sepuasnya keindahan Pantai Lhok Mee.
Pohon di tengah Pantai
Selain itu terdapat juga pohon di dalam airnya dan juga sensasi pemandian air panas Ie Suum yang juga berada di satu kawasan. Kebanyakan pantai di Aceh Besar tampak indah dengan deretan pohon cemaranya, maka di pantai pasir putih Lhok Mee ini sedikit berbeda, karena kita bisa menyaksikan keindahan pohon yang tumbuh berjejer di dalam permukaan laut. Warga disekitar menyebut pohon ini “Geurumbang”. Pohon geurumbang ini tumbuh pada ketinggian air sekitar 1-2 meter, dan ini hanya terlihat bila air laut sedang pasang. Bila air laut sedang turun, airnya hanya tinggal sebatas tumit.

Hunting foto bagi anda yang hobi berfoto dan tengah mencari objek untuk foto / memotret, anda bisa berkunjung ke pantai ini. Terdapat banyak sekali objek menawan yang bisa anda gunakan / dijadikan objek karya fotografi anda. Seperti hamparan pasir, keramaian, keindahan, perahu - perahu, fenomena sunset dan lain - lain. Menariknya lagi ketika anda sudah singgah ditempat ini anda akan merasakan pikiran yang membuat anda tak henti mengingat indahnya objek wisata pantai ini.

Anda bisa berenang sambil menikmati ombak laut yang pecah dengan indah di bibir pantai. Bagi Anda yang mencintai snorkeling, Pantai Lhok Mee juga menyuguhkan terumbu karang dan ikan yang indah.
Jangan kuatir bila Anda tidak membawa bekal apapun atau lapar saat berada di Pantai Pasir Putih Lhok Mee, karena layaknya sebuah tempat objek wisata, Pantai Lhok Mee juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung.Terdapat deretan warung ikan bakar yang dibangun menghadap laut dengan menu beragam. Pecinta kopi juga dapat menikmati kopi di warung-warung di pantai ini. Juga ada kelapa muda, mie rebus dan makanan lainnya.

Bangunan pondok yang ada di warung penjajal makanan ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat, menyantap makanan, dan merebahkan tubuh. Tiupan angin pantai yang sejuk menambah kenikmatan saat berteduh sambil melihat ke arah pantai yang mempesona.
Perahu yang tersedia secara umum terdiri dari perahu kecil dan perahu besar. Bagi kita yang tidak bisa berenang, perahu besar umumnya dilengkapi jendela kaca yang menghadap ke dasar dan dapat digunakan untuk melihat keindahan bawah laut dari atas kapal. Tetapi bagi anda yang ingin snorkling dan diving, anda bisa menyewa alat snorkling cukup dengan harga Rp 40.000 per orang dan peralatan yang dapat digunakan adalah pelampung, master snorkling, dan kaki katak. Bagi anda yang ingin menikmati alam bawah laut lebih leluasa, anda bisa menyewa peralatan diving sekaligus didampingi oleh guide dengan membayar Rp 400.000 per orang atau 25 Euro bagi turis asing.

Bagi penggemar snorkel yang berpengalaman, Octopus dan Stingrays dapat dilihat disini. Berjemur disinar matahari di pantai dengan pasir putih yang halus dan putih. Tempat ini merupakan surganya bagi turis penggemar snorkel dan diving. Terumbu karang hanya berjarak 5 meter dari tepi pantai berpasir. Bagi penggemar snorkel yang berpengalaman, Octopus dan Stingrays dapat dilihat disini. Berjemur disinar matahari di pantai dengan pasir putih yang halus dan putih. Tempat ini merupakan surganya bagi turis penggemar snorkel dan diving. Terumbu karang hanya berjarak 5 meter dari tepi pantai berpasir.
Tersedia juga penginapan/cottage/bungalow, hotel di Gapang, tempat ibadah, toilet, tempat persewaan alat snorkeling dan diving (dive shop), dan toko souvenir. Untuk makanan dan minuman di bisa dibilang cukup lezat, namun kebanyakan dari tempat yang ada, untuk minuman ber-alkohol tidak diperbolehkan, mengingat Banda Aceh sedang menerapkan Hukum Syari'at Islam.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi acuhan destinasi wisata yang layak anda coba.

0 Response to "Memukai Pasir Putih Pantai Lhok Mee Aceh"

Post a Comment