Memukaunya Wisata Pantai Ulee Lheue Banda Aceh



Pantai ini salah satu objek wisata dari kota Banda aceh, Pantai ini memang berada di sepanjang jalan pelabuhan yang sering digunakan sebagai penyembrangan menuju Pulau Weh. Disepanjang jalan telah dibangun semacam pembatas antara jalan dan pantai sehingga wisatawan bisa merasa nyaman menikmati keindahan pantai ulee lheue tanpa takut terjatuh.

Lokasi 
Pantai ulee lheue ini berlokasi di Jl. Iskandar muda Pelabuhan ulee Lheue, kota Banda aceh.

Rute
Silahkan susuri Jl. iskandar muda sampai dengan lokasi bundaran lalu ambil arah ke pelabuhan yang terletak persis di ujung. Untuk menuju pantai ulee lheue ini, kita hanya perlu menempuh jarak 3 km dari pusat kota.  Untuk menuju pantai ini kita bisa gunakan transportasi seperti labi - labi, mobil, taxi dan lain - lain.

Jam buka
Pantai ini dibuka untuk umum mulai dari pukul 6 pagi - 6 malam.

Harga tiket
Jika anda berkunjung ke pantai ini anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke lokasi pantai ini. Karna masuk ke pantai ini gratis dan tidak dipungut biaya masuk.


Kegiatan-kegiatan
 Wisata Pantai Ulee Lheue kota Banda Aceh
- Berenang

Anda bisa berenang sampai dengan pukul 6 malam.

- Sepeda air
Dipantai ini pula kita bisa nikmati bermain sepeda air dipantai, dengan menyewa dari persewaan sepeda air yang disediakan untuk wisatawan disekitar pantai.

- Menyewa perahu
Perahu yang tersedia secara umum terdiri dari perahu kecil dan perahu besar. Bagi kita yang tidak bisa berenang, perahu besar umumnya dilengkapi jendela kaca yang menghadap ke dasar dan dapat digunakan untuk melihat keindahan bawah laut dari atas kapal. Tetapi bagi anda yang ingin snorkling dan diving, anda bisa menyewa alat snorkling cukup dengan harga Rp 40.000 per orang dan peralatan yang dapat digunakan adalah pelampung, master snorkling, dan kaki katak. Bagi anda yang ingin menikmati alam bawah laut lebih leluasa, anda bisa menyewa peralatan diving sekaligus didampingi oleh guide dengan membayar Rp 400.000 per orang atau 25 Euro bagi turis asing.

- Memancing ikan
Keberadaan tanggul yang tak jauh dari pantai ini dimanfaatkan sebagian masyarakat sekitar dan pengunjung untuk memancing ikan.

- Sewa bebek - bebekan
Meskipun tak begitu luas, banyak para pengunjung yang berlibur dipantai ini. Untuk bermain air laut dipantai ini, selain itu wisatawan bisa menyusuri pantai dengan naik bebek - bebekan yang disewakan sekitar pantai.

- Hunting foto
Bagi anda yang berfoto dan sedang tengah mencari objek untuk foto / memotret, anda bisa berkunjung ke pantai ini. Terdapat banyak sekali objek menawan yang bisa anda gunakan / dijadikan objek karya fotografi anda. hamparan pasir, keramaian, keindahan, dan lain - lain. Menariknya lagi ketika anda sudah singgah ditempat ini anda akan merasakan pikiran yang membuat anda tak henti mengingat indahnya objek wisata pantai ini.

- Kuliner
Terdapat deretan warung ikan bakar yang dibangun menghadap laut dengan menu beragam. Pecinta kopi juga dapat menikmati kopi di warung-warung di pantai ini. Juga ada kelapa muda, mie rebus dan makanan lainnya.
Kuliner yang enak dan lezat dapat pula kita jumpai dipantai ini yaitu pulut bakar dan jenis jenis seafood segar lainnya.

Pantai ini memiliki gelombang yang tenang, sangat jarang dijumpai terjadinya ombak besar dipantai ini . Semua ini dikarenakan dari tanggul dari tumpukan batu yang menjadi pemecah ombak biasanya wisatawan berkunjung ke pantai ini  Pantai ini memang sangat pas dijadikan sebagai destinasi liburan anda.  Terdapat deretan warung ikan bakar yang dibangun menghadap laut dengan menu beragam. Pecinta kopi juga dapat menikmati kopi di warung-warung di pantai ini. Juga ada kelapa muda, mie rebus dan makanan lainnya. Bangunan pondok yang ada di warung penjajal makanan ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat, menyantap makanan, dan merebahkan tubuh. Tiupan angin pantai yang sejuk menambah kenikmatan saat berteduh sambil melihat ke arah pantai yang mempesona.



Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi acuhan destinasi wisata yang layak anda coba. 













0 Response to "Memukaunya Wisata Pantai Ulee Lheue Banda Aceh"

Post a Comment