Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok Malang - Jawa Timur


Indahnya Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok Malang - Jawa Timur, Mungkin belum banyak yang tau mengenai keberadaan Air Terjun Banyu Anjlok ini. karena, Banyu Anjlok ini lebih dikenal sebagai nama pantai daripada sebuah air terjun. Wajar saja karena air terjun ini memang berada di pantai yang langsung menghadap ke Samudera Indonesia.Kawasan wisata Pantai Banyu Anjlok Malang sendiri terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai dan  Air Terjun Banyu Anjlok Malang - Jawa Timur
Pantai dan  Air Terjun Banyu Anjlok Malang

Banyu Anjlok adalah sebuah nama yang diambil dari bahasa Jawa, jika diartikan menjadi bahasa Indonesia ialah Air yang Jatuh. Pantai Banyu Anjlok Malang ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai indah nan mempesona perpaduan antar pantai dan air terjun sangat pas dan bisa meembuat menghilangkan rasa lelah. yang berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rute Jalan Menuju Pantai Banyu Anjlok
Dari Kota Malang, untuk bisa sampai ke Pantai Banyu Anjlok Malang, pergi kearah selatan menuju Kota Dampit. Dari Dampit, kalian harus mengambil jalur arah ke Lumajang, hingga kalian menemui Pertigaan Tirtoyudo. Dari pertigaan tersebut lewat yang ke arah kanan ya. Jalan tersebut adalah jalan menuju Pantai SiPelot dan Pantai Pujiharjo. Setelah itu, ikuti terus jalan utama tersebut sampai bertemu dengan pertigaan lagi. Di pertigaan tadi akan terdapat papan petunjuk Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawu. Mengambil jalan yang arahnya menuju Pantai Lenggoksono dan berjalan terus hingga bertemu sebuah loket wisata. Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok sudah tak jauh lagi. Kalau masih bingung, kalian bisa bertanya jalan mana yang menuju Pantai Banyu Anjlok Malang.Perlu dicatat, jalur menuju pantai dan Air Terjun Banyu anjlok nanti hanya bisa diakses dengan kendaraan beroda dua. Jalanan menuju ke tempat wisata di Malang ini cukup sempit, ditambah melewati jurang didekatnya. Sehingga hanya cukup untuk sepeda motor atau jalan kaki saja.

Pantai dan  Air Terjun Banyu Anjlok Malang - Jawa Timur


Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok
Biaya Tiket Masuk Pantai Banyu Anjlok Rp. 5000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 2: Rp.5000,-
Biaya Parkir Kendaraan Roda 4: Rp.5000,-

Penginapan Pantai Banyu Anjlok
Untuk penginapan atau homestay tersedia didekat Pantai Lenggoksono, ada beberapa rumah warga yang disewakan untuk para wisatawan yang ingin beristirahat.Mungkin tempatnya tidak begitu bagus dan tidak sesuia keinginan tetapi cukup nyaman untuk beristirahat.

Pantai dan  Air Terjun Banyu Anjlok Malang - Jawa TimurPantai dan  Air Terjun Banyu Anjlok Malang - Jawa Timur






0 Response to "Pantai dan Air Terjun Banyu Anjlok Malang - Jawa Timur"

Post a Comment