Pantai Goa Cina Malang - Jawa Timur, Misteri dan Keindahannya



Pantai Goa China Malang - Jawa Timur, Pasti tidak asing mendengar nama pantai ini. Pantai Goa Cina adalah pantai yang berada di Dusun Tumpuk  Awu, Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten malang, Jawa Timur.  Meskipun perjalanan cukup panjang namun para wisatawan tidak akan bosan selama melakukam perjalanan untuk pergi berlibur ke Pantai Goa Cina, karena pastinya akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang indah.  Pantai Goa Cina sebenarnya baru - baru ini terkenal namanya, hal ini disebabkan karena banyak orang yang menguploadnya di media sosial. Pantai Goa Cina juga menyajikan fenomena alam yang langka yang mungkin jarang untuk didapatkan dikawasan jawa timur, yakni adanya gelombang air laut bersimpangan tidak keluar dari tiga arah, yakni arah selatan, timur dan arah barat. itulah yang membuat keindahan Pantai Goa Cina lebih asli dan alami.

Pantai Goa Cina Malang - Jawa Timur, Misteri dan Keindahannya
Pantai Goa Cina Malang
Arti Nama Dari Pantai Goa Cina
Nama sebenarnya dari Panai Goa Cina sebenarnya bukan tanpa alasan, karena di Pantai Goa cina terdapat goa uang memiliki daya tarik tersendiri, Yaitu goa ini berada di karang sebelah kanan pantai yang memiliki jarak 50 meter dan memiliki tinggi kurang lebih 2 meter dan mempuuyai rongga yang  menjorok sekitar 8 meter. Dahulunya Pantai Goa Cina memiliki nama Pantai Rowo Indah,  namun dikarenak terjadi peristiwa kematian seorang petapa yang bersal dari cina puluhan tahun lalu, pantai ini disebut dengan nama Pantai Goa Cina hingga sekarang.

Keunikan Pantai Goa Cina
Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu dengan keindahan ombak liar yang menghadap langsung di Samudera Hindia, tetapi ada hal istimewa di salah satu pantai ini. menyajikan fenomena alam yang  cukup langka, yakni terdapat kawasan Pantai Goa cina yang hanya memiliki jalur lalu lintas nelayan dari berbagi penjuru ke Pantai Sedangbiru. Sebenarnya,Pantai Goa Cina tidak begitu luas , tetapi dengan adanya 3 pulau yang  berada di tengah - pantai, hal ini membuat pemandangan pantai menjadi semakin indah. Pohon - pohon pun tampak berjejer rapi di pinggir pantai.

Pantai Goa Cina Malang - Jawa Timur, Misteri dan Keindahannya
Keunikan Pantai Goa Cina
Kuliner di Pantai Goa Cina
Pantai ini memiliki sajian kuliner yang tidak begitu banyak, anda bisa memesan makanan seperti Nasi Goreng, Soto, Mie Instant. Tidak banyak menu yang tersedia di warung sekitar pantai, lebih – lebih saat hari biasa weekday. Untuk weekend, biasanya pedagang memperbanyak menu yang mereka jual, namun harganya juga akan sedikit mahal.Disarankan untuk membawa bekal atau makanan dari rumah agar dapat berhemat dan kesehatan cukup terjaga.

Pantai Goa Cina Malang - Jawa Timur, Misteri dan Keindahannya
Nguliner di Pantai Goa
Menikmati Sunrise di Pantai Goa Cina
seperti yang disampaikan tadi bahwa,Pantai Goa Cina merupakan satu pantai yang cocok digunakan untuk menikmati sunrise yang begitu indah. Anda dapat berangkat malam hari, berangkat siang hari dan sampai di Pantai Goa Cina sore hari, setelah itu dapat camping di pinggir pantai goa cina, banyak  pengunjung yang membangun tenda di sekitar pantai. Jadi waktu yang tepat untuk mengunjungi adalah sore hari dan bermalam agar dapat melihat keindahan sunrise.

Pantai Goa Cina Malang - Jawa Timur, Misteri dan Keindahannya
Sunrise Pantai Goa Cina
Fasilitas Di Pantai Goa Cina
Pantai ini memikiki fasilitas cukup lengkap. Anda bisa menemukan beberapa  warung kecil yang  menyediakan menu makan berat, masjid, mushola, hingga kamar mandi. Dengan berbagai macam fasilitas pendukung ini, liburan anda pasti menjadi semakin menyenangkan. Untuk fasilitas hotel, anda bisa menginap di luar daerah pantai goa cina, karena di daerah sekitar pantai belum terdapat hotel disekitanya.

Pantai Goa Cina Malang - Jawa Timur, Misteri dan Keindahannya
Berkemah di Pantai Goa Cina
Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina
Harga tiket masuk dari pantai goa cina bisa dikatakan sangat murah, karena untuk memasuki kawasan pantai goa cina anda hanya perlu membayar Rp. 5000,- per orang
Bila anda mengguanakan motor, biaya parkir yang harus anda keluarkan sebesar Rp.5000,- dan untuk parkir mobil besar Rp. 10.000,- apabila anda memutuskan untuk bermalam, anda mendapatkan tambahan biaya parkir kendaraan.


Demikianlah hanya itu yang dapat disampaikan dengan sedikit informasi yang bermanfaat, karna masih banyak lagi masyarakat lainnya yang menginginkan pemandangan indah tanpa tercemari sampah - sampah tak bertuan yang dapat mencemari lingkukngan dan dapat merusak keindahannya, mari buat tempat wisata yang kita kunjungi tetap terjaga kealamianya.




0 Response to "Pantai Goa Cina Malang - Jawa Timur, Misteri dan Keindahannya"

Post a Comment