Wisata Bawah Laut Bangsring Underwater Banyuwangi Jawa Timur


Eksotisme Wisata Bawah Laut Bangsring Underwater Banyuwangi Jawa Timur - Halo sobat , jika anda salah satu pecinta wisata bawah laut, anda tidak perlu jauh-jauh ke raja ampat atau ke tempat lain, karena di banyuwangi terdapat tempat wisata baru yang bernama Bangsring Underwater atau Bunder. Seperti yang sudah jelas kita ketahui kalau Indonesia memang kaya akan sumber daya alamnya, terutama kekayaan lautnya. Hal itu terlihat dari banyaknya tempat-tempat yang menjadi sumber penghidupan bagi manusia. Salah satu tempat andalan di wisata Jawa Timur adalah Pantai Bangsring. yaitu pantai termashur dengan pensona bahwa lautnya yang mampu memikat wisatawan. Karena ikon utama dari tempat ini adalah wisata bawah laut.

Pantai Bangsring menyediakan berbagai faslitas untuk olah raga air. yang sang pas untuk anda yagn suka berneng. Tidak hanya hewan-hewan darat seperti di Taman Nasional Alas Purwo dan Taman Nasional Baluran saja, hewan-hewan bawah laut yang menati untuk anda jamahi. Selain Pantai Bangsring ada juga Wisata Underwater. Pantai Bangsring Underwater ini terletak tidak jauh dari Pantai Tabuhan dan Pulau Menjangan. Biasanya para penyedia paket wisata menjadikan ketiga tujuan tersebut dalam satu paket perjalanan.

Lokasi Bangsring Underwater ini berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.Bagsring Underwater atau disingkat bunder memiliki luas area kurang lebih 15 hektar. Disamping itu pemandangan bawah lautnya juga apik, dan memanjakan para wisatawan. Pantai Bangsring juga mempunyai pesona pantai yagn indah dnegan hamparan pasir putih. Warna air di bibir pantai ini adalah hijau kebiru-biruan. Jika anda pecinta aktivitas snorkeling, disini bisa menjadi surga untuk anda.

Destinasi Wisata di Pantai Bangsring Underwater Banyuwangi


WISATA PANTAI BANGSRING RUMAH APUNG
Tempat menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Bangsring Rumah Apung. Mungkin teman-teman sekali sudah sering melihat tempat ini di posting oleh kawan mediasosial kalian. Karena memang temapat ini benar-benar hits untuk dijadikan spot selfi.

Rumah apung ini terletak pada kejauhan 20 meter dari bibir pantai. Tempat singgah inilah yagn menjadi daya tarik terbesar di Bunder Bangsring Underwater. Anda dapat menaik perahu untuk bisa sampai ke Rumah Apung tersebut. Jenis perahu yagn dapat disewa adalah perahu kano dan banana boat. Jumlah kano yang disediakan ditempat tersebut 17 buah, dan banana boatnya 4 buah.

Ketika anda berada di Rumah Apung anda tidak perlu khawatir karena disana juga sudah tersedia fasilitas seperti Toulet bagi pengunjung, tempat melihat keramba-keramba. Rumah Apung ini memang dibangun agak ke tengah agar ikan-ikan seperti ikan hiu dapat hidup dengan nyaman di keramba.

BERANANG DENGAN IKAN HIU
Hal menarik yang juga bisa anda lakukan di Rumah Apung ini adalah Berenang dengan ikan hiu yang sudah jinak. Wisata ini sudah menyediakan peralatan lengkap untuk menyelam. Tapi anda tidak perlu khawatir karena nantinya ada pemandu yang bersedia menemani anda berenang bersama hiu-hiu tersebut.

SNORKLING DI PANTAI BANGSRING
Ini adalah wisata yang paling favorite terutama bagi anda yang suka sekali Snorkling dan ingin meliahat keindahan bawah laut di Pantai Bangsring ini. Keadaan air laut yang jernih, membuat anda bisa melihat isi aquarium raksasa ini dengna jelas tanpa harus menyelam. Namun anda akan lebih mengeksplor keindahan bawah laut melalui snorkling. Disana banyak biota laut yang sudah menanti untuk anda lihat dan saksikan. Jadi jangan heran jika anda sudah memiliki pengalaman Snorkling di tempat ini, anda akan ketagihan ingin mencoba lagi.


Informasi Tarif Wisata Bangsring Underwater:

Demi meningkatkan pelayanan dan Standarisasi Jasa kelautan di bidang Wisata Bahari, seperti anjuran untuk memfasilitasi setiap pengunjung dengan jaminan Asurani keselamatan, Maka dalam hal ini tim manajemen Bangsring Underwater Rumah apung bekerja sama dengan JASARAHARGJA Banyuwangi memberikan Jaminan Asuransi keselamatan kepada seluruh pengunjung yang menggunakan jasa mereka di Rumah Apung, PUlau Tabuhan dan Pulau Manjangan. Maka dari itu diberlakukan beberapa tarif jasa yang mengalami perubahan, tarif tersebut mulai di berlakukan sejak 1 januari 2016 yang lalu:

Paket Resmi plus donasi perbaikan pesisir dan pengawasan Pulau tabuhan:

1 Kapal wisata dengan kapasitas maximal 10 orang Rp. 500.000,-
1 pack alat snorkling Rp. 30.000,-

Paket Pulau Menjangan:
1. Rp. 1.600.000 fasilitas: (kapal PP Bunder-Menjangan dengan kapasitas maximal 4 Orang, Life Jacket, alat snorkeling, guide snorkeling, Soft Drink, Lunch, tiket masuk menjangan, Asuransi Jasaraharja, free rumah apung dan penangkaran/klinik hiu)
2. Rp. 2.100.000 fasilitas: (kapal PP Bunder-Menjangan dengan kapasitas maximal 10 Orang, Life Jacket, Soft Drink, Lunch, Alat Snorkling, guide snorkeling, Tiket Masuk Menjangan, tiket aktifitas menjangan, Asuransi Jasaraharja, Free Rumah Apung, penangkaran/ klinik hiu)

Paket Pulau Menjangan Plus Tabuhan:
1. Rp. 1.800.000 fasilitas: (kapal PP Bunder-Menjangan plus Pulau Tabuhan dengan kapasitas maximal 4 Orang, Life Jacket, Soft Drink, Lunch, tiket masuk menjangan dan Alat Snorkling, guide snorkeling, Asuransi Jasaraharja, Free Rumah apung, penangkaran/ Klinik hiu)
3. Rp. 2.300.000 fasilitas: (kapal PP BUNDER-Menjangan plus Pulau Tabuhan dengan kapasitas maximal 10 Orang, Life Jacket, Soft Drink, Lunch, Alat Snorkling, Guide Snorkeling, tiket aktivitas di menjangan dan Tiket Masuk Menjangan, Asuransi Jasaraharja, Free Rumah Apung dan Penagkaran/ Klinik Hiu).

Jasa Guide Snorkeling:
1. Bunder Rumah Apung Rp. 30.000/guide
2. Bunder Rumah Apung plus Pulau Tabuhan Rp. 50.000/guide
3. Bunder Rumah Apung plus Pulau Tabuhan plus Pulau menjangan Rp. 150.000/guide.

Jasa Fasilitas Lain:
1. Camera Underwater Rp. 150.000/unit
2. 1 Chasing Water Proof Rp. 35.000,-
3. 1 set Fin Rp. 15.000,-
4. 1 set alat diving Rp. 400.000,- (khusus yang berlisensi diving).
5. set alat diving plus guide Rp. 800.000,-
6. Try Diving khusus pemula Rp. 150.000,- / 15 menit
7. Perahu Kano Double Rp. 40.000,-/60 menit
8. Banana Boat Rp.5.000,-/orang (PP Rumah Apung)
9. Bola Air Rp.30.000,-/Pakai
10. Kursi Pantai Rp.5.000,-/60 menit
11. jetsky Rp. 150.000/20 menit
12. sofa angin Rp. 15.000/ jam
13. tikar Rp. 10.000/pakai

Sumber: bunder.id
Catatan: Harga/ tarif bisa sewaktu-waktu berubah ya sobat....!

Lokasi:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Bawah Laut Bangsring Underwater Banyuwangi Jawa Timur"

Post a Comment