Wisata Bukit Lintang Sewu Yogyakarta

Kota Gudeg adalah salah satu kota di Indonesia yang menawarkan sejuta pesona yang tak kalah dari kota wisata lainnya. Selain dikenal dengan panorama pantai dan tempat belanja yang super murah, Yogyakarta juga memiliki destinasi wisata yang unik dan mengesankan. Wahana wisata yang dapat anda kunjungi untuk menghabiskan masa liburan salah satunya yang paling terkenal saat anda berada di kota pelajar ini  adalah wahana wisata bukit lintang sewu. Kata Lintang sewu tidaklah asing didengar, jika mendengar kata Lintang Sewu maka beberapa akan berfikiran bahwa wisata ini terletak di area gunung kidul. Karena memang yang cukup terkenal adalah bukit seribu bintang yang berada di Pathuk Gunung Kidul. Namun ternyata Lintang Sewu yang satu ini berada di Bantul Yogyakarta. 

Akhir - akhir ini bukit lintang sewu menjadi tempat berwisata favorite traveler, karena bagi mereka yang ingin menikmati keindahan sunset dari perbukitan yang bisa dijadikan salah satu pilihan adalah wahana wisata Bukit Lintang Sewu. Di jaman milenial ini para wisatawan tak hanya sekedar mencari tempat yang nyaman untuk melepas penat tetapi juga memiliki spot yang instagramable yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.






Kawasan wisata bukit Lintang Sewu sudah ada sejak tahun 2016 yang lalu, namun baru dikenal dan di perbincangkan di akhir tahun 2017, hal ini dikarenakan maraknya penggunaan media social, banyak wisatawan yang telah mengunjungi objek wisata Lintang sewu mengunduh dan memposting hasil foto wahana wisata Lintang sewu yang menjadikan tempat wisata ini semakin dikenal oleh khalayak umum. Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu destinasi wisata berkonsep alam yang ada di Yogyakarta. Walaupun wahana lintang sewu sedang dalam proses pengembangan penambahan fasilitas pendukung, para traveler tak perlu khawatir karena Lintang sewu tetap akan menjadikan rekreasi anda menyenangkan, hal ini terbukti dari banyaknya pengunjung yang cukup ramai bahkan melebihi ekspektasi anda. 

Kawasan wisata Lintang Sewu ini menawarkan berbagai spot cantik yang ikonik. Keunikan bukit Lintang Sewu dibandingkan wisata perbukitan lainnya yaitu pemandangan alamnya yang berbeda karena di bukit Lintang Sewu wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan pepohonan yang rimbun dan hijau yang akan menyejukkan mata ketika dipandang ditambah dngan kesejukan udara, sangat cocok bagi anda yang sejenak ingin melepaskan lelah dan akan membuat anda betah berlama lama di kawasan wisata Lintang Sewu. Pesona wisata Lintang Sewu tidak hanya bisa dinikmati di sore hari saja, disini anda juga bisa menikmati pesonanya di malam hari sesuai dengan nama yang di sandangnya “Lintang Sewu’’ dalam bahasa jawa yang dapat diterjemahkan sebagai “Seribu Bintang” .Wisatawan akan di sajikan dengan  keindahan gemerlap bintang saat malam hari.




Rute Menuju Kawasan wisata Lintang Sewu

Dari arah kota Yogyakarta  menuju Kawasan wisata Lintang Sewu ambil arah tujuan terminal giwangan. Kemudian lewat jalan Imogiri Timur lurus menuju arah selatan.  Rute menuju Kawasan wisata Lintang Sewu sama dengan rute menuju inus pengger ke kebun buah mangunan. Setelah sampai di persimpangan hutan pinus dan arah kebun buah mangunan, ambil jalan lurus (naik). Setelah melewati hutan pinus asri lurus sekitar 500 meter sudah sampai di bukit Lintang Sewu dengan gapura yang berada di kanan jalan. Begitu memasuki kawasan ini, anda akan disuguhi berbagai spot foto yang menarik, anda dapat memilih spot foto manakah yang paling membuat anda berkesan, atau jika perlu anda dapat mencoba semua spot foto yang tersedia, karena setiap spot memiliki ciri khas nya masing masing. Jangan lupa membawa kamera penunjang untuk hasil foto yang memuaskan ya guys.





Harga Tiket Kawasan wisata bukit  Lintang Sewu dan Fasilitas

Untuk masuk ke wisata bukit  Lintang Sewu ini  pengunjung cukup membayar Rp 2000 dan biaya parkir Rp 2000/ motor dan Rp 3000 mobil. Beberapa fasilitas yang tersedia di kawasan ini antara lain camping ground, spot foto, gazebo, parkir, toilet dan beberapa warung makan. Kawasan wisata bukit  Lintang Sewu ini di buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 – 18.00 WIB.


*harga sewaktu waktu dapat berubah.

Bagi anda yang hobi fotografi dan ingin menikmati udara sejuk di jogja anda dapat langsung menuju Kawasan wisata bukit  Lintang Sewu. Have a great day!


 ‘’Keep this place clean during your visit’’

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Bukit Lintang Sewu Yogyakarta"

Post a Comment